Rute dan Info Tiket Masuk ke Tebing Breksi, Yogyakarta

Sumber
KoncoGuru-Tebing Breksi adalah salah satu destinasi wisata baru yang berada di Yogyakarta, tepatnya di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Destinasi yang satu ini terbilang masih anyar karena baru diresmikan tahun kemarin, tepatnya pada tanggal 30 Mei 2015.

Tebing breksi menawarkan pemandangan yang berbeda dari destinasi wisata lain di Yogyakarta. Objek wisata yang satu ini juga menjadi langganan untuk melakukan sesi pemotretan prewedding. Para pengunjung juga bisa menikmati keindahan Candi Prambanan, Candi Barong, bahkan keindahan Gunung Merapi dan kota Jogja dari atas tebing. Namun untuk mencapai puncak, anda harus treking menaiki anak tangga yang jumlahnya lumayan banyak. Jangan khawatir, rasa capek kalian pasti akan terbayar tuntas ketika sudah sampai puncak di tebing Breksi ini.

Sebenarnya, tebing-tebing indah ini sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu, karena aktivitas penambangan maka tebing-tebing di sini berubah menjadi pahatan-pahatan yang bernilai seni tinggi.

Rute Menuju Tebing Breksi
Rute perjalanan menuju Tebing Breksi yang paling mudah adalah menuju arah Candi Prambanan. Lalu setelah anda sampai di pertigaan pasar Prambanan ambil ke arah Piyungan. Sekitar 3 km dari situ kalian akan sampai di tebing Breksi. Rute menuju tebing Breksi tergolong mudah di jangkau karena jalan yang digunakan ke lokasi ini adalah jalan utama.

Setelah itu cari petunjuk jalan arah Candi Ijo kemudian ambil ke arah kiri. Pasnya, pertigaan ini sebelum  SDN Sambirejo. Sampai di sini, anda masih memakan jarak tempuh sekitar 1 km. Di jalur ini jalan mulai menanjak dengan permukaan jalan yang tidak rata. Jadi bagi anda yang mengendarai sepda motor maupun mobil harus lebih berhati-hati. Agar lebih jelas anda bisa lihat map berikut.

Tiket Masuk ke Tebing Breksi
Sampai saat ini jika kalian masuk ke Tebing Breksi belum dikenakan biaya alias gratis. Kalian cukup membayar parkir kendaraan, masing-masing Rp.2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat. Jam operasional di Tebing Breksi pukul 05.00-18.00 WIB dan buka setiap hari.

Itulah info yang dapat kami susun mengenai salah satu destinasi wisata baru di Yogyakarta ini. Semoga info yang kami sajikan bisa membantu kalian yang ingin berkunjung ke Tebing Breksi bersama keluarga, pacar, maupun sahabat. Selamat berlibur, jangan lupa tetap jaga kebersihan.

Comments